;

Sabtu, 29 November 2014

ALL NEW

Sabtu, 29 November 2014

Kita mungkin sering mendengar istilah ALL NEW yang sering digunakan oleh pengiklan untuk mempromosikan sebuah produk yang berbeda dari pendahulunya atau penemuan sebelumnya. Bisa juga digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang benar - benar baru.

Di abad - abad kebangkitan manusia dewasa ini, ilmu pengetahuan membuat lompatan besar seperti adanya penemuan teknologi terbaru, dengannya para ilmuwan mampu menciptakan komputer, mobil dan sebagainya yang dapat membantu tugas - tugas manusia. . Ditemukannya unsur - unsur kimia baru, fisika juga menjadikan kehidupan manusia menjadi lebih baik dengan teknologi yang dihasilkan seperti teknologi mesin dan sebagainya.

"Agama" baru bisa saja muncul akibat manusia sudah berpikir rasionalisme, materialisme dan lain sebagainya sehingga membuat banyak orang tergiur dengan sesuatu yang baru tersebut.
Tidak usah heran di zaman serba baru ini agama Islam tidak hanya dipinggirkan tapi juga dilecehkan. Menganggap syariat Islam cuma seperangkat peraturan seperti peraturan lalu lintas yang dapat diubah sesuai kehendak. Akibatnya jadilah Islam sesuai dengan perjalanan sejarah. Islam akan mengikuti kehendak zaman
Sungguh kemampuan manusia sangat terbatas, sehingga apakah layak hasil pikiran dan konsep ideologinya dijadikan pijakan dan dasar hidup, penentu kebenaran di masa kini dan masa kedepannya nanti?

Sadar akan keterbatasannya, dengan gerak dan usaha manusia berusaha mendekati kebenaran Allah dengan Qur'an sebagai pedomannya. Setiap muslim haruslah meluruskan bahwa agama Islam bukanlah ciptaan manusia, namun merupakan petunjuk dari Allah yang diturunkan kepada manusia melalui rasulnya. Islam bukanlah agama yang berpijak pada material semata, bukan sekedar ilmu fisika, tetapi juga metafisika. Bukan hanya mendorong manusia untuk berkemampuan tinggi tapi juga menyatakan manusia harus berserah diri. Bukan hanya memikirkan kehidupan di dunia, dimasa kini, tapi juga memperhitungkan masa nanti, setelah mati, apakah akan ke SURGA ataupun ke NERAKA.


SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1438 H Semoga kita semua dapat Hijrah kepada kehidupan dan amal yang lebih baik. Aamiin

MUHAMMAD YANIS - Sabtu, November 29, 2014

0 komentar:

Posting Komentar